SKINCARE

Setiap perempuan dan laki laki yang udah puber biasanya akan memiliki kecenderungan untuk merawat diri mereka. Biasanya mereka 'merawat diri' bisa dalam hal skincare, bodycare, atau bahkan juga fashion (?). Nah kali ini aku selaku author akan drop a thread tentang SKINCARE.

Kenapa sih kita harus pakai skincare?
Kulit wajah remaja yang udah puber biasanya sering mengalami masalah, bisa berupa jerawat, perubahan jenis kulit yang aslinya dry jadi oily atau yang aslinya oily jadi dry, dan muncul milia (milia itu kaya jerawat tapi bukan jerawat soalnya gabisa mateng, biasanya dibawah mata). Nah thats why kita harus pake skincare. By the way skincare termasuk investasi juga loh readers. Kenapa? Karena saat kita tua mau gak mau kulit kita pasti akan berkerut, kalau kita merawatnya mulai dari sekarang, otomatis kita meminimalisir kerutan pada wajah di masa yang akan datang. So, bagaimana readers? Sudah faham? 

Kapan sih kita udah mulai harus pake skincare?
Yang udah wajib pake skincare itu ya yang udah puber dong. Eits, tapi dosisnya berbeda-beda loh readers. 'Dosis' yang aku maksud ini macam produk skincare yang harus dipake. Jangan yang masih kecil tapi pake serum, itu ngga baik buat umur kulit kita loh. Biasanya puber itu kapan sih? SMP ya?
Skincare buat smp itu cukup facial wash, moisturizer, dan sunscreen. Tapi yang spf nya 15 aja ya. Kalo yang buat sma itu udah harus pake cleanser dan toner. Terus sunscreennya spf 30 lah ya. Kenapa sih harus pake cleanser, toner dan sunscreen spf 30? Ya karena anak sma tuh udah banyak ngehabisin aktifitas mereka diluar ruangan yang pastinya banyak debu dan PANAS. Kalo yang udah lulus sma sampe dewasa atau bahkan nenek-nenek pake apa aja? Ya pastinya udah boleh pake semua produk skincare yang 'sesuai kebutuhan kulit wajah mereka'.

Author pake skincare apa aja sih? Rekomendasiin dong!
1. Micellar water
Produk ini fungsinya apa sih? Ini fungsinya double cleansing yang daya serap kotorannya itu lebih daripada facial wash. Double cleansing itu fungsinya membersihkan kotoran, make up, serta minyak yang ada di wajah. Hal ini bertujuan mencegah terjadinya jerawat di wajah. Aku recommend Emina Micellar Water Bright Stuff (32k)
2. Facial wash
As you guys know, sabun itu ya fungsinya untuk bersihin wajah. Ngga usah lama-lama aku recommend Wardah C-defense (17k)
 3. Toner
Produk ini banyak fungsinya nih: menyegarkan, menyeimbangkan ph, dan tentunya mengunci minyak wajah yang berlebih. Aku recommend Emina Face Toner The Bright Stuff (22k)
4. Moisturizer
Produk ini fungsinya melembabkan dan mencerahkan wajah satu tingkat. Aku recommend Emina Moisturizer Cream (19k)
5. Sunscreen
Produk ini melindungi wajah dari paparan sinar matahari yang tentunya bakal bikin wajah kita makin gelap, muncul flek hitam, dan bahkan kanker kulit loh readers. So aku recommend Skin Aqua (40k)
6. Face scrub
Produk ini fungsinya mengakat sel kulit yang sudah mati biar ngga bikin wajah kita kusam. Aku recommend Emina Apricot Jam (26k)
7. Mask
Ada banyak sih model masker. Ada sheetmask, peel of mask, clay mask, rubber mask, dll. Nah aku pakenya sheetmask Emina yang Bright Stuff (12k)
8. Obat jerawat
Kalau ini semuanya udah tau kan fungsinya apa. Aku recommend Acnes Point Clear (17k)

Terus urutannya gimana sih yang bener? Gausa aku jelasin ya, langsung aku drop foto aja. Oh iya aku pake obat jerawat ya pas jerawat aja, pakenya setelah toning.

Nah segitu aja thread dari aku kali ini. Semoga threadnya bermanfaat ya readers. Thank u for visit my blog. Share ke temen-temenmu supaya lebih bermanfaat lagi. So, don't forget to be my friends on Instagram @syarifahaa.

~~HAPPY READING~~

Comments

Popular posts from this blog

TERIMAKASIHKU (eps2) -- ospek

GIMANA SIH CARA BERPRESTASI?

SAMBATAN AUTHOR