TERIMAKASIHKU (eps2) -- ospek

Hari ini adalah hari pertamaku kuliah. Bukan kuliah sih, tepatnya ospek. Hal yang biasa dilakukan oleh tiap murid baru atau mahasiswa baru. Tapi bagiku ospek kali ini berbeda. Ya. Karena aku sedang merantau di kota orang, jauh dari keluargaku. Aku sangat excited hingga berangkat dari kost saat masih gelap, biasa orang menyebut dengan 'pagi buta'.

Aku berjalan kaki. Jarak kostku dengan kampusku memanglah dekat, tapi ngga dekat-dekat banget juga. Kira-kira butuh 10 menit sudah bisa sampai kampus. Mungkin beberapa dari kalian menganggap jalan kaki 10 menit itu termasuk jauh dan bertanya "kenapa sih ngga pake ojol aja?" Aku memang ngga gunain jasa ojol. Mengapa? Pertama, udara pagi sangatlah sejuk, bisa ngerefresh pikiran. Kedua, jaraknya ngga terlalu jauh buat aku yang notabenenya suka jalan kaki. Ketiga, jasa ojol lumayan bikin pengeluaran bertambah dan aku harus hemat untuk hidup merantau.

Sampai di kampus, hanya aku seorang diri yang ada di sana. "Kok sepi banget sih, mungkin masih pagi kali ya" pikirku. Aku duduk di bangku kayu sambil menunggu yang lain datang. Waktu terus berjalan hingga satu dua orang mulai berdatangan. Ingin ku mulai pembicaraan dengan mereka supaya kenal dan banyak temennya. Tapi memulai pembicaraan ngga semudah yang aku bayangkan. Aku orangnya pemalu, introvert, pokoknya suram deh. Orang biasa menyebut dengann 'nolep' wkwkw.

Aku tetap diam ngga berkutik. Entah mengapa aku merasa sendirian. Padahal saat itu kampus sudah ramai. Canggung sekali waktu itu. Dan untuk menutupi kecanggungan itu aku buka hp main social media Instagram, Facebook, dan Twitter. Tiba-tiba rasanya 'bruk' dibangku itu. Ada orang lain yang duduk juga. Duh makin canggung banget akunya. Mau ngajak ngobrol tapi maju mundur karena takut. Lalu terdengar suara laki-laki. Dia menyapaku dan memulai obrolan. "Hai, gue Dimas. lo siapa?" sapanya sambil menodorkan tangannya. Aku mdengar itu merasa senang sekali karena akhirnya ada juga yang mau ngobrol dengan aku. Aku menoleh sambil melihat wajahnya dan aku jawab "Halo, aku Wendy. Salam kenal" serta kujabat tangannya. Kita berdua berbincang-bincang sampai kating berseru memanggil semua maba untuk melakukan ospek.

Selama ospek berlangsung, aku terus bersama Dimas. Ya karena yang aku kenal hanyalah Dimas saat itu. Dan untungnya aku satu kelompok dengan Dimas. Hal ini yang membuat aku punya keberanian menjawab pertanyaan-pertanyaan dari kating. 

Hari telah berlalu, ospek hari pertama telah berakhir. Aku bersiap-siap merapikan barang-barangku dan memasukkannya ke dalam tas. Tiba-tiba Dimas nyeletuk "Mau bareng ngga?" Aku bingung plus canggung. Mau numpang malu, ngga numpang capek juga seharian ospek. Aku hanya diam karena bingung banget mau jawab apa. Lalu Dimas sekali lagi mengoceh "Duh lama banget, ayo naik". Tanpa basa-basi akupun naik motor miliknya. Motornya melaju kencang membuatku jadi ketakutan "Dim jangan kencang-kencang, kostku deket kok. Entar takutnya kelewatan". Dimas menjawab "Ih siapa juga yang mau ke kost lu. Gue mau ke Nasi goreng pak karno" . Dengan bodohnya aku bertanya "Ngapain?". Dimas mendengar itu pun tertawa "Ya makan lah wendy, goblo banget sih lu hahah?". "Aku ga bawa uang Dim" ujarku. "Yaudah gua bayarin, ribet amat sih" jawab Dimas.

Setelah sampai di warung, kita berdua makan dengan lahapnya, ditambah alunan lagu-lagi Didi Kempot yang membuat suasana warung semakin syahdu. Acara makan nasi goreng sudah selesai. Aku dan Dimas pun udah kenyang. Kemudian kita berdua pulang. Tiba tiba di tengah jalan dimas nyeletuk "Wen, lu ngga mau nyari temen cewek apa? ya masa lu temenan sama gua doang? Ntar dikira lu cewe gua loh heheh". "Aduh Dimas, mereka ngga ngajak kenalan aku tau. Sebenernya aku mau ngajak kenalan mereka duluan, tapi aku tuh sungkan" jawabku. "Ya kalo gitu mulu ya lu gabakal ada temen lagi selain gua" ujar Dimas. Benar juga kata Dimas, kalau aku ngga ngajak kenalan yang lain aku ngga bakal ada temen lagi. 

----------~~~~~~~~~~----------

--Nantikan lanjutannya dalam episode 3 'Terimakasihku'. Semoga cerpen ini menghibur kalian ya readers. Thank u for visit my blog. Share ke temen-temen kalian supaya mereka terhibur juga. So, don't forget to be my friends on Instagram @syarifahaa.

~~HAPPY READING~~

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

GIMANA SIH CARA BERPRESTASI?

SAMBATAN AUTHOR